Isteri yang Tertular

Ternyata kekhawatiranku terbukti, akhirnya istriku pun ketularan. Ini sudah aku khawatirkan sejak minggu yang lalu. Hampir tiap malam sebelum tidur, dia mesti melihat gambar-gambar banyak laki-laki yang gagah-gagah. Dan selalu lelaki-lelaki yang sama. Selain tampan-tampan, para lelaki itu juga berhidung mancung-mancung.

Aku sedikit khawatir jangan-jangan……. Ah…… aku tidak mau berpikir negatif.

Aku coba berpikir positif. Mungkin dia suka pada gambar-gambar itu karena mungkin dia merasa menemukan sosok-sosok yang sama dengan dia, sama-sama berhidung mancung, tidak seperti saya yang pesek.

Pikiran positive saya ini cukup berasalan, sebab memang dia bukan hanya selalu melihat gambar-gambar lelaki yang gagah-gagah itu, tetapi juga selalu melihat gambar wanita-wanita cantik yang juga berhidung mancung

Apakah ini termasuk sejenis penyakit? Apakah ini termasuk aneh? Aku pun tidak terlalu yakin. Yang jelas dia berubah sekarang. Sebelum tertular, dia sering menghabiskan waktu malamnya untuk membaca koran atau buku-buku, selain berbincang-bincang dengan saya sebelum dia tidur. Tidak demikian sejak beberapa hari belakangan ini.

Aku katakan dia tertular karena dia memang tertular dari orang, yang tak lain adalah keluarga sendiri. Sebelumnya dia tidak seperti itu. Tetapi aku sangat yakin ini bukan factor genetika atau keturunan.

Mungkin aku harus lebih sabar dan memahami kebiasaan barunya ini tanpa harus cemburu dan marah. Biarlah dia melihat gambar-gambar yang ada dilayar itu. Mudah-mudahan dia segera sembuh dari tertular suka nonton film India.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s