SILUMAN?

Kampung itu tiba-tiba gempar. Ada kabar bahwa siluman akan memasuki kampung ini. Berita ini cepat menyebar dan menimbulkan kengerian masyarakat kampung.

Para wanita khususnya ibu-ibu mulai meningkatkan kewaspadaan, supaya jangan mereka atau anak-anak mereka menjadi korban ke ganasan siluman itu.

Perangkat RT dan RW mulai sibuk mencari kebenaran informasi ini. Bahkan mereka sudah berencana membentuk team untuk mencari fakta dari informasi tersebut. Sedangkan para pemuda dan bapak-bapak berkumpul berkelompok-kelompok di tepi jalan dengan mimik yang beragam. Mereka saling memberikan pendapatnya terhadap kabar ini.

Wajah pak Jean terlihat pucat. Ada kekwatiran yang luar biasa tercermin dari wajah dan sikapnya. Dia sangat takut. Pikirannya sepertinya berkecamuk, memikirkan sepuluh anaknya yang masih kecil-kecil. Ketakutannya semakin menjadi-jadi tatkala beberapa orang dari antara mereka menceritakan kisah-kisah yang seram yang konon pernah terjadi di tempat lain. Hampir semua mereka setuju bahwa kejadian seperti ini adalah bagian dari ilmu hitam, atau orang yang sedang belajar ilmu hitam.

Peragkat RT dan RW akhirnya bersepakat untuk melaporkan kabar yang meresahkan ini kepada Lurah. Pak RW yang sudah tua dan terlihat bijak ini bertindak sebagai juru bicara.

“Begini pak Lurah, di kampung kami sedang senter kabar bahwa siluman akan memasuki kampung kami” katanya mengawali pembicaraan setelah pak Lurah menyambut dan menanyakan maksud kedatangan mereka.

“Semua warga kampung sangat resah dengan kabar ini, oleh karena itu kami melaporkan dan sekaligus meminta nasehat bagaimana mengatasi hal ini” Lanjutnya.

“tunggu…tunggu…” sahut pak lurah. “Darimana kabar ini kalian dapat?” pak Lurah agak heran.

“Tapi begitulah kabar itu pak, kami pun tidak tahu siapa yang pertama-tama membawa berita ini ke kampung” Jawab pak RW.

“Tidak, tidak” Kata pak Lurah. “Kabar yang bapak-bapak dengar itu tidak benar” sambungnya. Yang benar adalah bahwa kita akan kedatangan tamu dari ibukota provinsi yaitu Si LUMAN atau Pak LUMAN, seorang anggota DPRD di provinsi kita ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s