Tabrak (tak) Lari

Tidak salah lagi, Pak Lukman ini memang orang baik. Dia benar-benar bertanggung jawab terhadap korban yang dia tabrak. Tidak jarang bila terjadi kasus tabrakan, maka bila si penabrak, bila tidak mengalami celaka atau luka yang parah, maka dia akan melarikan diri meninggalkan korbannya. Apalagi bila saat kejadian itu tidak banyak atau bahkan tidak ada orang lain yang melihat.

Pak Lukman memang terjatuh dari motornya dan berguling-guling ke samping kanan jalan yang agak menurun, namun dia tidak mengalami luka dan sakit yang berarti. Dia cepat-cepat bangkit tanpa memperdulikan lagi beberapa bungkus sate yang terlempar dari cantolan motornya. Padahal beberapa bungkus sate yang dia beli itu adalah untuk dia makan bersama dengan istri dan anak-anaknya di hari ulang tahunnya tepat hari itu. Namun bagi dia si korbanlah yang perlu diselamatkan terlebih dahulu.

Dengan gerak cepat pak Lukman berdiri untuk melihat keadaan si korban. Namun ternyata si korban tidak ada disekitar lokasi kecelakaan. Dia kaget, “jangan-jangan sudah meninggal dan berguling-guling juga ke sisi lain” pikirnya. Dia melihat ke sisi lain jalan, tetapi tidak ada juga. Dia mencoba melihat di tikungan jalan sekitar 15 meter dari tempat kejadian. Rupanya di jarak 30-an meter dari tikungan terlihat si korban berlari.

Meski agak pincang tapi si korban terus mencoba berlari. Sesekali dia menoleh kebelakang tapi seperti ketakutan. Jarang sekali terjadi tabrakan seperti ini, dimana bukan si penabrak yang lari melainkan si korban. Mungkin ada rasa bersalah sehingga dia ketakutan dan melarikan diri.

Pak Lukman ingin mengejar untuk memastikan tidak ada masalah dengan si korban, tetapi kemudian dia mengurungkan niatnya, karena anjing yang ditabrak itu semakin cepat berlari.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s