New Year, New Resolusion

Kita sering mendengar kata “resolusi” diucapkan oleh banyak orang khususnya di penghujung tahun sampai diawal tahun berikutnya yaitu tentang hal-hal yang ingin dicapai dikemudian hari dengan tekad yang kuat; baik untuk waktu jangka pendek, jangka panjang atau pada waktu-waktu tertentu yang telah ditentukan.

Resolusi menurut KBBI adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal.

Resolusi dapat memiliki arti yang luas berdasarkan ruang lingkup serta maksud dan tujuannya. Resolusi di dalam bidang usaha, pekerjaan/karir, hubungan social, pelayanan, dan lain-lain. Namun secara sederhana Resolusi adalah tekad dan keyakinan untuk mencapai suatu hal atau beberapa hal yang dicita-citakan dan dalam waktu yang ditentukan.

Resolusi tahunan biasanya ditetapkan dan dimulai di awal tahun, yang mungkin sudah dicanangkan sebelumnya di akhir tahun sebelumnya. Tahun baru menjadi momentum untuk memulai sebuah resolusi baru untuk dilaksanakan sepanjang tahun atau seterusnya.

Resolusi itu sangat penting untuk kita miliki. Resolusi bermanfaat agar hidup kita lebih terarah, terorganisir (terfokus) pada hal-hal tertentu yang ingin dicapai. Dan tentu tujuannya adalah agar kita memiliki peningkatan kualitas hidup yang lebih baik.

Resolusi bukan hanya tentang hal-hal besar dan rumit, misalnya: tahun ini saya harus naik level di pekerjaan, atau tahun ini harus ada buka cabang usaha baru, harus menjadi juara kelas, lulus dengan hasil “cum laude”, dapat medali emas di kejuaraan sepakbola tingkat nasional, dan lain-lain, tetapi bisa juga tentang hal-hal yang sederhana, misalnya: olah raga 5 menit tiap pagi, mengurangi porsi makan malam hari, punya pacar, mandi pagi (kalau biasanya tidak mandi pagi..he..he..he..) atau hal sederhana lainnya.

So, apa resolusi anda tahun 2017 ini?   Tapi ingat ya, resolusi itu bukan “mimpi di siang bolong”  🙂

 

—— Terima kasih telah berkunjung ke blog The Cadel Pastor, God bless you —–

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s